Megane Team!
Home » » Blog Competition

Blog Competition

Written By - H A Z M A N - on Jumat, 11 September 2015 | 04.30


Tanggal Penting

Pendaftaran

1 Juni - 10 September 2015

Pengumpulan Berkas

1 Juni - 13 September 2015

Seleksi

15 - 18 September 2015

Pengumuman Finalis

19 September 2015

Polling

19 September 2015 - 27 September 2015  *

Presentasi Karya dan Pengumuman Juara

3 Oktober 2015 *

*Khusus Tim yang lolos seleksi (Finalis)

 Lomba desain dan pengisian konten blog yang mengukur tingkat kreatifitas siswa

Peraturan

Peraturan Konten:

  1. Website wajib berupa blog.
  2. Satu tim harus memiliki satu akun G+ Page, Digg, FB Pages dan twitter.
  3. Terdapat 1 konten/page wajib tentang "Teknologi Ramah Lingkungan untuk Membangun Negeri".
  4. Blog harus memiliki beberapa konten wajib dari panitia. Konten-konten tersebut ialah :
    1. Panel kanan yang berupa tombol like fans page facebook untuk polling serta widget voting untuk hasil voting (2 button pilihan Baik dan Cukup).
    2. Sudut bawah kiri terdapat suatu kotak dialog yang berupa widget.
    3. Dalam header harus terdapat lambang UM di sebelah kiri dan Lambang Himpunan Mahasiswa Elektro dan Institusi terkait.
    4. Peserta lomba wajib memasang banner/logo JB-ITC 2015 pada blog yang telah didaftarkan.
    5. Membuat minimal 3 konten/page yang orisinil yang memuat tulisan yang berhubungan dengan tema/judul blog anda.
  5. Peserta boleh mengikuti perlombaan ini dengan jumlah postingan pada blog minimal 3 post/artikel sesuai dengan tema kegiatan " The Golden Creativity of Technology " dan panjang artikel minimal 500 kata untuk tiap postingan.
  6. Peserta wajib untuk membuat review tentang agenda acara JB-ITC 2015 (meliputi: jadwal pendaftaran, jadwal seleksi, tentang lomba JB-ITC).
  7. Penulisan artikel harus original tidak boleh copy paste artikel peserta lain dan harus mengunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  8. Tidak diperbolehkan meminta bantuan seorang profesional dalam pendesainan blog.

 

Perturan Teknis Umum:

  1. Peserta diwajibkan like fanspage JB-ITC 2015 dan follow twitter (untuk mengetahui informasi terupdate).
  2. Peserta tidak boleh menggunakan domain atau subdomain sesuai kalimat/ kata kunci yang dilombakan.
  3. Peserta boleh menggunakan blog yang sudah ada (max 1th pembuatan/eksis) atau membuat blog baru dari layanan berbayar maupun layanan blog yang bersifat gratis.
  4. Blog, Website ataupun Artikel tidak boleh menyinggung SARA, pornografi dan melanggar undang undang yang berlaku di Republik Indonesia.
  5. Panitia berhak meninjau ulang peraturan seperti menambah,mengurangi peraturan menyesuaikan dengan perkembangan lomba.
  6. Tidak diperbolehkan beriklan PPC untuk promosi blog/website/ artikel.
  7. Tidak diperbolehkan mengunakan Metode BlackHat SEO Apabila Peserta kedapatan memakai metode ini maka otomatis akan didiskualifikasi.
  8. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.

 

Peraturan Tahap Pendaftaran:

  1. Peserta adalah tim dari pelajar tingkat SMA/MA/SMK Sejawa-Bali.
  2. Tim terdiri dari maksimal 2 pelajar (individu diperbolehkan) dari suatu sekolah.
  3. Tim memiliki 1 guru pendamping (optional).
  4. Satu tim harus dari satu sekolah yang sama.
  5. Tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar :
    • Pendaftar 1 - 10 pertama : Rp. 130.000,00.
    • Pendaftar 11 - 20 : Rp. 140.000,00.
    • Pendaftar 21 - 40 : Rp. 150.000,
    • Pendaftaran dan Pengumpulan berkas akan ditutup tanggal 13 September 2015 pukul 23.59.00 WIB (Tidak ada Kompromi dan Pengecualian)
    • Pengumuman tim yang lolos tanggal 19 September 2015
  6. Dalam Pengiriman Berkas harus terdapat :
    1. Scan Formulir yang telah diisi dan ditandatangani.
    2. Scan Foto 4x6 Peserta (2 orang), Pendamping (1 orang jika ada). (Formal)
    3. Scan Bukti Pembayaran
    4. Scan Kartu Tanda Pelajar.
    5. Scan Kartu Pegawai untuk Pendamping (Jika Ada). Atau dapat menggunakan surat keterangan pegawai.
  1. Pengumpulan semua berkas harus selesai pada batas waktu yang ditentukan diatas.

 

Peraturan Tahap Penyeleksian:

  1. Blog yang belum memenuhi peraturan konten sampai hari terakhir pendaftaran akan didisqualifikasi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  2. Seleksi akan dimulai ketika hari terakhir pendaftaran sampai tanggal pengumuman.
  3. Seleksi hanya dilakukan pada blog yang telah memenuhi persyaratan konten dan menyelesaikan administrasi pendaftaran.
  4. Tim yang telah menyelesaikan semua persyaratan pendaftaran dan memiliki urutan 6 terbaik akan diundang ke Universitas Negeri Malang untuk mempresentasikan blog masing-masing.
  5. Finalis akan mendapatkan beberapa fasilitas dari Universitas Negeri Malang.
  6. Semua finalis dilarang keras masuk kedalam akunnya selama tahap polling dan tahap seleksi jika ada perubahan pada tahap voting, polling, dan seleksi akan mempengaruhi poin (dimulai tanggal 19 September 2015).

 

Peraturan Tahap Voting dan Polling:

  1. Salah satu konten wajib dari panitia yaitu sebuah widget like FB page, Twitter, G+ dan Digg akan menjadi penghitung point polling.
  2. Semua finalis diperbolehkan mempromosikan blognya lewat media apapun dan social network apapun akan tetapi tidak boleh menggunakan teknik curang.
  3. Jika didapati salah satu menggunakan teknik curang dalam bentuk apapun akan dianggap gugur dalam penghitungan polling dan point polling akan dianggap 0.
  4. Penghitungan akan ditutup sampai 27 September 2015.
  1.  

 

Peraturan Tahap Presentasi:

  1. Presentasi dibatasi dalam waktu 10 menit.
  2. Setiap tim diwajibkan mampu mempresentasikan semua yang terkandung dalam blog dalam batas waktu yang disediakan.
  3. Terdapat beberapa poin penilaian :
    1. Teknik presentasi.
    2. Isi dan design blog.
    3. Jumlah polling sebagai nilai tambahan.
  4. Terdapat kategori juara kompetisi ini :
    1. Juara 1.
    2. Juara 2.
    3. Juara Favorit.

 

SHARE

0 komentar :

Posting Komentar